Relawan banda Balikpapan Lakukan Penyemprotan di sejumlah faslitas publik

Banda Balikpapan Terjunkan Ratusan Relawan, Semprot Disinfektan ke Fasilitas Publik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Bantuan Darurat (Banda) Indonesia Balikpapan menerjunkan anggotanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan gratis. Pasukan berani rugi ini “perang” dengan virus corona agar Kota Balikpapan clear.

Kepala Divis Humas Relawan Banda Indonesia , Albertus Prayudia mengatakan semua anggota yang terlibat dalam misi peduli Corona telah diberikan pengarahan sebelum turun ke lapangan. Termasuk dibekali dengan vitamin C dan E dosis tinggi  untuk meningkatkan antibody tubuh mereka.

Selain itu, dalam melakukan penyemprotan disinfektan yang di dukung  oleh Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan itu, personil di lapangan menggunakan alat pelindung diri lengkap (APD) sesuai dengan standar.   

“ Dalam melakukan misi ini kami tidak asal-asalan. Kami tahu bahayanya. Tapi tidak ada paksaan , anggota yang ingin terlibat dalam misi peduli kemanusian  memberantas corona ini. Anggota  sudah kami beri pelatihan dan pengarahan,” ujarnya..

Selain itu, mereka turun harus menggunakan alat pelindung diri (APD)sesuai standart penaganan virus covid 19. Dan tentunya mereka harus sehat. Kami juga  berikan vitamin C dan E untuk meningkatkan antibody untuk daya tahan tubuh mereka.”

Para relawan kenuasiaan itu, menggunakan dana kas Yayasan Banda Indonesia untuk membiaya penyeprotan disinfektan. Selain itu mereka juga mendapatkan sumbangan  dana dan peralatan dari para donatur yang peduli penanganan covid 19.

Target  penyemprotan pemutusan rantai virus Covid 19 ini meliputi rumah warga, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum. Anggota bertugas secara bergantian  siang dan malam untuk mencegah kelelahan. Karena banyak permintaan dari RT, untuk dilakukan penyemprotan diwilayahnya  sampai harus antri dalam daftar tunggu.

Mereka masih membutuhkan  bantuan masker, alat semprot dan Hazmat serta vitaimin C dan E , karena di apotik habis . Untuk warga yang ingin berpartisipasi memberikan bantuan dan dukungan dapat menghubungi Ketua Banda Indonesia Balikpapan, Andreanus Pamudji di nomor handphone 0813-2222-8722.

Baca juga ini :  Masuk Kantor, Pegawai Dilingkugan Pemkab PPU Wajib Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

Dia juga menegaskan, warga untuk  berhati-hati terhadap oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan. “Sekali lagi , kami tegaskan penyemprotan yang kami lakukan tidak di pungut bayaran, alias Gratis,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.