Anies Baswedan menghadiri perayaan puncak HUT ke-11 Partai NasDem di JCC, Senayan. Jakarta. Anies tiba bersama dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.[Suara.com/Stephanus Aranditio]

Hadir Dalam Perayaan HUT Nasdem, Anies Baswedan Senang Hadir Sebagai Capes

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan puncak HUT Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke-11 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dalam kesempatan itu, dia merasa sangat bersyukur karena hadir sebagai calon presiden (capes) yang diusung Nasdem. Anies tiba bersama dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“Hari ini saya merasa dapat kehormatan karena hadir sebagai calon presiden dari Partai NasDem,” kata Anies dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com.

Sebelumnya, rencana dekarasi Koalisi Perubahan yakni Nasdem, Demokrat dan PKS yang mengusung Anis sebagai capes pada 2022, Kamis (10/11/2022) kemarin, batal.

Gagalnya deklarasi ini memicu kekhawatiran koalisi karam bahkan sebelum berhasil berlayar. Namun, Anies pun buru-buru menepis itu tersebut.

Insya Allah dua partai ikut. PKS dan Demokrat sudah bersiap. Nanti kita jalan bersama, kita kerja bersama,” ujar Anies dalam sambutannya di acara HUT ke-11 Partai NasDem di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Kata dia, ada beberapa misi yang ingin dituntaskan Koalisi Perubahan. Namun secara garis besar koalisi ketiga partai dan Anies ingin fokus menyelesaikan ketimpangan yang ada di Indonesia.

“Satu perekonomian, setara harga, ini misi kita yang kita perjuangkan. Papua, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara,” tutur Anies.

“Secara kilometer dari Jakarta jauh, tapi mereka tidak boleh merasakan harga yang berbeda. Ekonominya harus terintegrasi, kita merasa adanya ketimpangan,”

Namun Anies menegaskan koalisi harus menang baik tingkat eksekutif dan legislatif. “Ini adalah PR yang belum selesai, continue and change, isi bersama, apa artinya kemenangan di eksekutif, tanpa dukungan legislatif,” kata Anies.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Perumda TMB Ingatkan Pelanggan Nunggak Pembayaran Tagihan Air Bersih Bisa Disegel Petugas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.