Info Grafis Kasus COVID-19 di Kaltim / IG Dinkes Kaltim

Hanya Mahakan Ulu di Kaltim yang Masih Zona Hijau

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hingga Senin (19/07/2022) kemarin, hanya Kabupaten Mahakam Ulu yang masih berada pada zona hijau atau nol kasus COVID-19 di Kaltim.

Berdasarkan info grafis Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, saat ini ada 6 daerah yang zona kuning yakni Kota Samarinda, Kabupaten Berau, Kutai Kertanegara, Kutai Timur, Penajam Paser Utara, Paser, Kutai Timur dan Kutai Barat.

Sedangkan Kota Bontang masuk zona orange dan Kota Balikpapan zona merah. Karena tren peningkatan kasus COVID-19 baru seperti dilaporkan Satgas Penanganan COVID-19 Kaltim.

Senin kemarin terdapat pendambahan 17 kasus baru di Kaltim sehingga dengan demikian, akumulasi kasus COVID-19 di Kaltim kini menjadi 206.662 kasus.

Sebaran kasus harian terjadi di Balikpapan 8 kasus dan Bontang 6 kasus. Kasus baru lainnya berasal dari Kutai Timur 2 kasus dan Kutai Kartanegara 1 kasus.

Sementara jumlah pasien COVID-19 yang dirawat juga mengalami kenaikan sebanyak 12 pasien. Total pasien yang masih menjalani perawatan berjumlah 153 pasien.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Setyo Budi Basuki mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan, meski ada pelonggaran dalam berkegiatan.

“Tetap gunakan masker dalam beraktivitas serta selalu jaga kesehatan agar kita terhindar dari COVID-19,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Polwan Polda Kaltim Buka Gerai Vaksin, Sasar 1.948 Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.