Hari Ketiga, PMI Galang Bantuan Korban Gempa dan Banjir Capai Rp534 Juta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sejak dibuka pada Selasa (19/01/2021), posko donasi PMI Kota Balikpapan untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah terkumpul dana hingga Rp 28 juta jumlah tersebut belum ditambahkan dari donasi keluarga besar Disdikbud Balikpapan senilai Rp 506 juta, sehingga total sementara Rp 534 Juta.

“Selain bantuan dana, juga ada bantuan berupa sembako, obat-obatan hingga peralatan dapur seperti wajan, panci, kompor juga ada,” ujar Ketua PMI Kota Balikpapan Dyah Muryani kepada awak media, Jumat (22/01/2021).

Khusus untuk donasi berupa uang, Dyah berharap bisa segera disalurkan, saat ini PMI Balikpapan lagi berkoordinasi dengan PMI setempat, daearah-daerah mana saja yang sangat membutuhkan bantuan.

“Kita komunikasikan dulu, juga dengan pihak kelurahan dan RTnya sehingga penyaluran bisa tepat sasaran,” akunya.

Nantinya bantuan dana yang terkumpul ditotal dan dibagi rata untuk kedua daerah yakni Sulbar dan Kalsel, adapun rencananya posko akan dibuka sampai 14 hari ke depan.

“Untuk korban bencana di Kalsel, saat ini membutuhkan pakaian layak pakai. Bukan pakaian bekas. Sementara untuk korban bencana gempa di Sulbar, dinilai lebih membutuhkan sumbangan berupa tenda. Karpet alas tempat tidur, pakaian baru, selimut baru, pampers atau kebutuhan bayi dan anak, serta obat-obatan,” tutup Dyah.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Rizal: BSCC DOME Lokasi Penyuntikan Vaksin, Yakin Seminggu Selesai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan saat ini tengah mempersiapkan rencana pemberian vaksin covid-19 tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.