Penyuntikkan Vaksin Covid-19

Hingga Kamis Pukul 00.00 Sudah 1352 Nakes Balikpapan Divaksin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  pelaksanaan vaksininasi pada hari Rabu dan Kamis kemarin (27 -28/01), terdapat 1352 tenaga kesehatan yang sudah menjalani penyuntikan vaksin. 

Hal ini diungkapkan Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty dalam kick off vaksinasi di halaman pemkot Balikpapan, Jumat 29/01/2021). 

” Alhamdulillah dari 1352 tenaga kesehatan yang divaksin tidak ada laporan bereaksi atau Kipi, ” ujar Dio sapaan akrabnya. Sebelumnya pada hari Rabu dan kamis sudah ada 944 nakes yang sudah divaksin.

Untuk pelaksanaan vaksin hari ini (kick off) diikuti 10 tokoh diantaranya wakapolda Kaltim, Muspida, Ketua PCNU Balikpapan. Dan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Haryanto menjadi tokoh pertama yang menjalani vaksinasi.

Di Balikpapan mendapatkan 12.200 dosis vaksin. Dan terdapat 5.879 nakes namun mereka yang melakukan registrasi ulang sebanyaknya 5.644 nakes.

” Tenaga kesehatan ini terdaftar dalam sistem informasi sdm kesehatan kota Balikpapan, ” sebutnya. 

Untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini terdapat  47 fasilitas kesehatan dengan tenaga vaksinator yang sudah mendapatkan pelatihan kepada  117 nages. ” Hari senin nanti kita latih vaksinator 85 orang. Untuk pelaksanaan vaksin ke masyarakat mulai bulan Februari, ” ucapnya. 

Untuk percepatan vaksinasi ini, DKK sementara waktu jam buka loket  pelayanan dikurangi 1 jam.  Diketahui vaksinasi nages Balikpapan ditargetkan selesai pada 31 Januari 2021.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hendro Siswanto Tak Masalah Skuat Borneo FC Banyak Dihuni Pemain Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.