Hetifah Fasilitasi Konten Kreator di Kaltim

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudin ikut menginisiasi kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas bagi para konten kreator dalam Bimbingan Teknis bertajuk Optimalisasi Peran Konten Kreator dalam Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya terlaksana sukses di Samarinda, Bontang, dan Berau.

Bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Workshop dilaksanakan pada Sabtu (10/9/2022) di hotel Grand Senyiur Balikpapan, dan diikuti oleh tak kurang dari 60 pelaku Konten Kreator se Balikpapan dan PPU.

Hadir dalam kegiatan ini Hetifah Sjaifudian, Laura Hudayati Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Area IV, Abdul Majid Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikapapan, serta Intan Rizki Mutiaz.

Dalam sambutannya Laura menyampaikan, pentingnya kegiatan ini untuk memperluas ilmu digitalisasi, strategi pembuatan konten untuk pengembangan pariwisata Kaltim.

Lebih lanjut Laura menyampaikan, bawa pengguna sosial media saat ini mencapai 189 juta, nilai pasar di Indonesia mencapai 4 T.

“Hal ini menjadi peluang untuk mengambil bagian dalam memperkenalkan pariwisata di Kaltim,” jelasnya.

Abdul Majid menyampaikan, bahwa Balikpapan sebagai kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) perlu optimalisasi pengembangan pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Balikpapan menjadi salah satu kota kreatif, yang sudah mempunyai master plan Ekraf,” paparnya.

Intan Rizky Mutiaz sebagai narasumber memamarkan bahwa melibatkan posting media sosial penting karena alasan untuk membangun kesadaran berwisata keinginan berkunjung ke Kaltim.

“Juga dalam membangun kepercayaan dan engagement kepada audience melalui konten yang menarik & informatif,” jelasnya. 

Hetifah Sjaifudian menyampaikan bahwa acara hari ini adalah acara ke-4 di tahun 2022 tentang konten kreator.

“Sebelumnya, saya dan tim telah mengadakan acara serupa di Samarinda, Bontang, dan Berau. Harapannya, semakin banyak konten kreator yang menciptakan konten positif dan mempromosikan Pariwisata dan Ekraf Kaltim,” jelas politikus Golkar ini.

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Akomodir Ketua RT Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Lebih lanjut Hetifah menyampaikan bahwa di Kaltim konten kreator memilki potensi besar mengingat secara infrastruktur digital, Kaltim menjadi salah satu yang terbaik di pulau Kalimantan bahkan dibandingkan wilayah lain di luar pulau Jawa.

“Upaya percepatan infrastruktur digital oleh pemerintah provinsi dan juga pusat menjadi dukungan untuk perpindahan ibukota,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.