Hotel Isolasi Hampir Penuh, Senin Embarkasi Haji Batakan akan Digunakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus covid-19 di Kota Balikpapan terus melonjak. Bahkan Jumat (25/06/2021) kasus baru coviid-19 mencapai 144 orang.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’;ud mengatakan, saat ini Hotel Grand Tiga Mustika yang disewa menjadi tempat isolasi pasien sudah hampir penuh.

“Hampir penuh, jadi hati-hati jangan sakit sehat terus kita,” katanya disela-sela vaksinasi massal di Gedung BSSC DOME, Sabtu (26/06/2021)

Dia menuturkan, melalui Gubernur Kaltim telah meminjam kembali Embarkasi Haji Batakan untuk kembali digunakan sebagai tempat isolasi pasien covid-19.

 “Sudah kita sampaikan. Insya Allah diizinkan sama Pak Gubernur untuk ditindaklanjuti di Kementerian Agama supaya tempat itu bisa kita pakai lagi,” ujarnya.

“Embarkasi Haji mengantisipasi lonjakkan yang sekarang ini terjadi jadi hotel tetap dipakai karena sudah hampir penuh,”

Kata di, sudah mendapat izin untuk penggunaan Embarkasi Haji. Rencananya Senin (28/06/2021) sudah bisa ditempati isolaso pasien covid-19.

“Karena kan sedang dipakai pelatihan tanggal 27 Juni, nudah-nudahan tanggal 28 Juni bisa kita pakai lagi untuk isolasi pasien covid-19,” ujarnya.

Saat ini (26/6), ada 1018 pasien yang kini menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Sebanyak 423 pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan sebanyak 595 pasien menjalani isolasi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini Peralihan Persiba Diselesaikan di Notaris

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.