Ibu Qomariyah Senang Dapurnya Dimasuki TNI

NUNUKAN, Inibalikpapan.com – Kedekatan yang terus terjalin antara anggota Satgas TMMD dengan warga desa semakin hari semakin harmonis dan hangat. Pada hari ini tadi, Selasa (21/07/2020) Praka Angga yang tergabung dalam Satgas TMMD menyambangi rumah Ibu Qomariyah.

Dalam kesempatan tersebut, kebetulan si Ibu sedang memasak sontak membuat Praka Angga langsung menghampiri dan turut membantu masak untuk makan siang.

Ibu Qomariyah kaget dan langsung mengungkapkan rasa senangnya karena baru kali ini ada Tentara yang masuk dapur Ibu tersebut.

“Baru kali ini pak, ada tentara masuk kerumah dan kedapur langsung membantu memasak,” ucap iibu sambil tersenyum.

Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran fisik dan non fisik selama 30 hari tinggal bersama warga, hal tersebut secara otomatis akan merajut kemanunggalan antara TNI dan warga dalam hal apapun bahkan sampai urusan dapur.

Nilai utama dalam pelaksanaan TMMD ialah memantapkan kemanunggalan bersama warga sambil membangun infrastruktur dan sumber daya manusianya sehingga bisa menjadi Desa yang tangguh disegala bidang. Khususnya sebagai Desa yang berbatasan dengan Malaysia, harus memiliki daya tempur yang kuat dari aspek saran prasarana dan pengetahuan.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Dengan Cekatan, Anggota Satgas TMMD 110 Plamir Pagar Mushola Al Amin

TANJUNG SELOR, Inibalikpapan.com – Sebagai bentuk kepedulian dengan sarana rumah ibadah, satuan tugas (Satgas) TMMD …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.