Andi Sri Juliarty

Instansi yang Terpapar Covid-19 Sempat dapat Surat Teguran dari Wali Kota

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –– Penularan covid-19 di Kota Balikpapan semakin meluas. Bukan hanya perusahaan namun juga ada sejumlah instansi yang karyawannya terpapar virus yang pertama kali ditemukan di China itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, instansi yang sejumlah karyawannya diketahui terpapar covid-19 bahkan sempat mendapat surat teguran langsung dari Wali Kota.

“Bapak Wali Kota sudah membuat surat teguran untuk melakukan tracing meluas dan menumpuk pelayanan pada dua kantor utama,” ujar Andi Sri dalam konfrensi pers, Selasa (05/01/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu mengatakan, ketika itu sebelum libur panjang Natal dan Tahun Baru, sehingga karyawan  tidak ada aktivitas di kantor. Sehingga ada waktu untuk melakukan isolasi.

“Kemudian libur panjang jadi kita juga merasa cukup aman untuk pegawai yang ada di rumah,” ujarnya.

Andi Sri memastikan, instansi yang sejumlah karyawannya terpapar covid-19 itu tidak berhubungan langsung dengan pelayanan ke masyarakat. Namun bukan hanya karyawan yang terpapar tapi juga menjadi klaster keluarga.  

“Kemudian kantor utama yang terpapar bukan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Jadi bukan pelayanan publik langsung. Kalau total tracing dengan keluarga kami totalkan dulu nanti salah angka,” katanya.

Kata dia,, pada pekan ini kasus meninggal kini juga usia-usia muda. Termasuk karyawan dari instasi tersebut. Kalau mengenai usia memang, yang meninggal dalam minggu ini ada beberapa yang muda, usia 30-40 tahun.

“Bukan hanya dari perusahaan ini. Kalau kita melihat ada yang 30-an tahun, ada 2 orang, ada 40-an tahun,”tandasnya.

Dia meminta masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan, langsung memeriksakan diri jika merasa memiliki gejala. “Jangan terlambat datang memeriksakan diri, jangan menunggu sesak (nafas) baru ke rumah sakit,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.