Jelang Idul Fitri, Wali Kota Ajak Berbelanja Seperlunya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mewakili Pemkot Balikpapan memberikan apresiasi atas kegiatan ini yang sangat membantu, karena ditengah kondisi saat ini bisa membantu masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadan dan menyambut idulfitri 1443 hijriah dengan melaksanakan pangan murah. 

“Saya berharap kegiatan ini tidak mengurangi semangat kita khususnya meringankan beban warga Kota Balikpapan, dan ini salah satunya juga untuk mengendalikan inflasi di Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud, Kamis (28/4/2022).

Rahmad juga berharap agar kegiatan pangan murah, tidak hanya dilakukan saat ramadan saja, tapi kalau bisa dilakukan setiap bulan, termasuk berbelanjalah sehemat mungkin dan belanjalah seperlu dan secukupnya, jangan berlebihan karena akan mempengaruhi juga inflasi.

“Karena dengan berbelanja yang cukup dan bisa dikendalikan, saya yakin kebutuhan-kebutuhan akan bisa kita kendalikan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal juga memberikan apresiasi adanya kegiatan pangan murah, yang tentunya sangat membantu masyarakat, harapannya kegiatan ini sering dilakukan sehingga masyarakat akan sangat terbantukan dengan adanya kegiatan ini. 

“Pangan ini sangat penting bagi kita semua, karena sumber kehidupan itu pangan, oleh karena itu masalah pangan tak bisa dianggap remeh,  karena tanpa pangan kita tidak bisa melakukan kegiatan,” kata Faisal. 

“Oleh karena itu kami sangat sependapat masalah ketahanan pangan, kami dari TNI mendukung pelaksanaan ketahanan pangan yang berada di wilayah Kota Balikpapan dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat khususnya mengurangi permasalahan yang dihadapi masyarakat saat pandemi maupun harga yang mulai menaik,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kehilangan Siswanto Jamu Blitar United

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.