Jembatan Kayu Ulin Bisa Dilintasi Warga

MARTAPURA, Inibalikpapan.com – Memenuhi harapan masyarakat dan pengguna jalan sekaligus memudahkan jalur perhubungan dan transportasi, akhirnya jembatan terbuat dari kayu ulin (kayu besi) rampung dibuat melalui Program TMMD Kodim 1006/ Mtp.

Dandim menuturkan jembatan penghubung desa biih sudah lama dikeluhkan warga, selain tak layak dilalui juga susah melewati karena tiang dan papah rusak

Jembatan kecil namun keberadaaanya vital ini terletak di kawasan Desa Biih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar. Jalur utama bagi warga melintasi membawa hasil tani juga fasilitas menuju pasar.

Keluhan itu selain badan jalan di tengah jembatan yang amblas, juga terdapat lubang di bagian kiri dan kanan jembatan. Sehingga membahayakan pengguna jalan dan rawan menimbulkan kecelakaan.

Apalagi, dikabarkan sudah ada beberapa pengguna jalan mengalami kejadian, terjatuh dari sepeda motornya. Bilamana akan melintas harus lebih memperlambat laju kendaraan bermotor kalau tidak ingin berakibat hal fatal.

Melalui TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 1006/ Mtp semua diperbaiki dibangun seutuhnya dengan menggunakan kayu Ulin, dan kini dikerjakan sudah rampung 100% dapat dilalui.

Hasan (51) warga desa biih saat melintasi jembatan tersebut langsung menyampaikan bahwa jembatan sudah dapat dirasakan warga manfaatnya, karena semenjak dibangun oleh satgas TMMD semula rusak dan tak layak di lalui, hari ini sudah bisa digunakan, kendaraan roda empat pun bisa melintasi

“Kami gembira dengan perbaikan jembatan ini. Karena menjadi jembatan utama penghubung juga keselamatan lebih terjamin,” ujarnya.

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Pemerintah Apresiasi Pelaksaan TMMD Ke-109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Tahun 2020

MALINAU, Inibalikpapan.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.