Vaksin Covid-19/ilustrasi/ detik.com)

Kaltim Kemungkinan Dapat 3-6 Juta Vaksin Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Gubernur Kaltim Isran Noor mengungkapkan, Bumi Etam akan mendapatkan sekitar 3 hingga 6 juta vaksin covid-19  

Hal itu disampaikannya usai mengikuti Apel Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana Alam di lapangan SPN Kota Balikpapan, Jumat (20/11/2020).

“Akan mendapatkan vaksin tapi lagi menunggu prosedur dan mekanismenya. Jadi pasti dapat diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Namun kata dia, nantinya yang menjadi prioritas untuk pemberian vaksin diantaranya petugas medis maupun atlet-atlet yang akan berlaga di PON Papua tahun depan.

“Tapi kan itu masih diatur prioritasnya para petugas medis, kemudian atlet-atlet kita yang akan bertarung di PON di Papua,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, Pemerintah Kota dan Kabupaten Kaltim telah diminta untuk menyiapkan tempat penyimpanan vaksin covid-19.

“Kami juga mulai diarahkan (menyiapkan) tempat tempat penyimpanan vaksin, karena rantai vaksin ada suhu tertentu dan sebagainya itu yang harus dijaga,” ujarnya

Selain itu, Pemerintah Daerah juga diminta untuk mendata jumlah tenaga medis yang nanti akan membantu melakukan vaksinasi “Kita sudah diminta data jumlah tenaga medis yang mampu membantu untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Jumlah tenaga medis di Kota Balikpapan baik yang bertugas di puskesmas, rumah sakit maupun klinik seluruhnya 1.091 orang yang nantinya akan membantu melakukan vaksinasi. Data tenaga medis telah dikirim ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes)

“Di Balikpapan dari data kami, ada sebanyak 348 tenaga medis dari puskemas, 743 tenaga medis dari luar puskemas yakni rumah sakit dan klinik-klinik swasta sehingga totalnya sebanyak 1.091 tenaga medis yang siap melakukan vaksinasi yang datanya telah dikrim,” bebernya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tahun Depan Kaltim dapat 3,7 Juta Vaksin Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.