Konfrensi Pers Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Kantor Disporapar Balikpapan Ditutup, Dua Pejabat Utama Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terpaksa menutup sementara Kantor Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setelah ada pegawai yang terpapar covid-19.

“Hari ini kita terpaksa menutup Kantor Pariwisata karena ada yang terkonfirmasi positif,” ujar Wali Kota Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Rabu (27/01).

Rizal juga mengumumkan, dua pejabat utama yang terpapar virus asal China tersebut yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Sosial. Kini menjalani perawatan untuk penyembuhan.

“Kemudian ada 2 pejabat utama kita terkonfirmasi positif. Kadis PU dan Kadi Sosial, itu kondisinya yang terjadi pada hari,” ujarnya.

Sementara dari 206 kasus positif covid-19 hari ini, Rizal menyebutkan, rata-rata pemeriksaan mandiri. “Dari 206 ini yang terbanyak yang melakukan pemeriksaan mandiri cukup banyak,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Kota Balikpapan  Andi Sri Juliarty menambahkan untuk tempat tidur pasien covid-19 yang tersedia di rumah sakit saat ini, masih tersisa 75 tempat tidur dan ruang ICU tersisa 4 tempat tidur.

“Jumlah tempat tidur 467 terisi 383, ada yang masih kosong 75 tempat tidur, kemudian ruang ICU 38 terisi 34 yang tersisa untuk bayi, anak dan 1 dewasa,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 7 Maret 2021 : Tembus 58.039 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 1.363 Kasus Kematian

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus positif covid-19 di Kaltim kini tembus 58.039 orang sejak awal pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.