Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak saat meninaujau pelaksanaan PPKM mikro di RT 31 Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan

Kasus Covid-19 di Kaltim Melonjak, Waspadai Gelombang Kedua

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto meminta masyarakat Kaltim memaspadai gelombang kedua covid-19 setelah terjadi lonjakkan kasus baru.

Hal itu disampaikannya saat meninjau pelaksanaan PPKM mikro di RT 31 Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Minggu (27/06/2021).

Menurutnya, gelombang pertama covid-19 mampu diatasi dengan baik. Namun kemudian usai lebaran terlihat mulai ada lonjakkan kasus khususnya di Pulau Jawa. Bahkan banyak rumah sakit penuh.

“Ada catatan penting ini sepertinya kita mengalami periode yang kedua, yang pertama lalu kita sudah mampu melewati dan mengatasi dengan baik,” ujarnya

“Tiba-tiba sekarang ada lonjakkan yang begitu tajam ini berawal dari kasus yang terjadi di wilayah JawaHampir seluruh jawa mengalami lonjakan yang tajam,”

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Nasional angka kasus covid-19 terbaru bahkan mencatat rekor terbaru hingga 21 ribu lebih kasus posditif baru pada Sabtu (26/06/2021) kemarin.

“Kali ini kita membaca data dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional angkanya sudah melebih dari angka-angka sebelumnya,” ujarnya.

“Bayangkan sebelumnya paling banyak angkanya 9 ribu sekarang sudah lebih dari 21 ribu’ kemarin seluruh nasional,”

Di Kaltim kata dia, terus terjadi lonjakkan setiap harinya. Bahkan kemarin angkanya mencapai 428 kasus positif baru covid-19. Padahal sebelumnya rata-rata hanya dibawah 100 kasus baru.

“Itu terjadi sama diwilayah kita Kaltim. Angkanya yang sebelumnya kita sudah mampu menekan dibawah 100 sekarang sudah diatas. Bahkan kemarin tanggal 26 Juni angkanya tertinggi itu luar biasa,” ujarnya’

Ini pencarian Populer:gelombang 18 language:id

Comments

comments

Baca juga ini :  Ribuan Anggota Kodam VI Mulawarman Halal Bihalal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.