Andi Sri Juliarty

Kasus Covid Naik, Warga Jangan Panik Banyak Isoman di Rumah

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Walaupun saat ini kasus Covid-19 di Kota Balikpapan cenderung naik, namun Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan mengingatkan warga untuk tidak panik, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M. 

“Saat ini tingkat keterisian di rumah sakit baru terisi 2 persen,” ujar Kepala Dinkes Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty kepada media. 

Kata Dio,  biasa Andi Sri Juliarty disapa, dimana kondisi covid-19 saat ini di Kota Balikpapan sama dengan gambaran umum yang disampaikan Menteri Kesehatan, bahwa memang banyak penambahan kasus tapi yang masuk rumah sakit kurang.

“Diharapkan warga jangan panik dan buru-buru ke rumah sakit, kalau ringan cukup isoman atau masuk tempat isoter yang sudah disiapkan pemerintah kota,” ajaknya. 

Terkait vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun saat ini di Kota Balikpapan, angka vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 94 persen, sedangkan untuk dosis kedua baru menncapai diangka 58 persen. 

“Untuk itu dalam dua minggu ini kami targetkan bisa mengerjar selisih antara dosis pertama dan kedua agar tidak terlalu jauh,” tutup Dio. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Libur Nataru, Diprediksi 12 Ribu Kendaraan Melintas di Tol Balsam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.