Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan saat menggelar Konfrensi pers

Kasus Melonjak, Pemkot Tambah Dua RS Rawat Pasien Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menambah dua rumah sakit rujukan pasien covid-19 setelah kasus terkonfirmasi positif covid-19 terus melonjak. Bahkan hari ini mencatat rekor tertinggi dengan 202 kasus positif baru.

“Perlu kita ketahu bersama dari 8-9 rumah sakit yang menangani covid-19 sekarang menjadi 11 rumah sakit,” ujar Wali Kota Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Selasa (19/01).

Dua rumah sakit yang kini menangani pasien covid-19 yakni rumah sakit TNI Angkatan Udara dan rumah sakit Medika Utama. “Jadi kita memanfaatkan dan minta rumah sakit TNI Agkatan Udara dan Medika Utama juga merawat pasien covid-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari 11 rumah sakit yang kini merawat pasien covid-19, tersedia 459 tempat tidur dan 423 tempat tidur sudah terisi. Sedangtkan untuk ruang ICU dari 33 tempat tidur yang ada, kini tersisa 4 tempat tidur namun khusus untuk anak dan bayi.

“Jadi saat ini tempat tidur yang tersisa 36 dari 11 rumah sakit. Juga tempat tidur ICU tersisa 4,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, dari 202 kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, sekitar 70 persen berusia diabawah 40 persen dan 13 persen dengan KTP luar daerah.

“Untuk kasus aktif 19,29 persen jadi ada naik dari sebelumnya ketika sebelum Bapak Wali Kota menetapkan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dari 16 persen menjadi 19 persen,” ujarnya

“Kemudian kasus yang sembuh 76 persen standar nasional 80 persen dan kasus meninggal 3,9 persen ini menurun karena pembaginya naik jumlah positifnya.”

Comments

comments

About glen

Check Also

Hari Ini Pedagang Klandasan Divaksin, Pedagang : Gak Takut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Satgas Covid Balikpapan  menargetkan 413  pedagang dapat mengikuti vaksin covid tahap pertama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.