foto BNPB (Gubernur Kaltim bersama Mahasiswa Kaltim di Jakarta)

Kedatangan Mahasiwa Kaltim di Bandara Balikpapan Rencananya Minggu Pagi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Sebanyak 238 mahasiswa Indonesia yang sudah menjalani masa karentina dan observasi di Natuna, hari ini resmi dipulangkan ke daerah masing-masing termasuk, Balikpapan, Kaltim.

Sedikitnya ada 14 orang Kaltim yang mengikuti proses karantina dan Sabtu sore telah tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

Namun informasi kepulang mereka ke daerah masing-masing seperti Balikpapan dan Kaltim sempat belum diketahui jelas. Kalangan media, informasi ini seperti senyap bahkan simpang siur.

“Nggak tau kedantang jam berapa?,” kata Julak Hilman Kontri Metro TV  di Balikpapan.

“Informasi besok pagi jam 9 mendarat di Balikpapan,” tutur Hendra dalam grup WA.

Sejumlah media juga mencari tau informasi ke Bandara SAMS Sepinggan namun belum mendapatkan kabar yang pasti karena belum ada informasi kedatangan.

Dikonfirmasi soal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Sri andi Juliarty juga menyampaikan secara singkat yakni sama-sama menunggu kabar dari pemrov Kaltim.

“Kam juga menunggu kabar dari pemprov sebab fasilitasi pemulangan oleh pemprov,” tuturnya singkat.

Ditanya lebih lanjut pukul berapa atau hari apa kepastiannya tiba di Balikpapan dr Dio sapaan akrab menjelaskan bahwa semua tiket disediakan pemprov Kaltim.

“Kami juga menunggu kabar pemprov Kaltim. di airport Kaltim ada dua, bisa dibelikan tike ke airport Balikpapan atau Samarinda. Jadi kita tunggu saja,” jelasnya melalui WA.

Kepala KKP Balikpapan Muhammad Zainul dikonfirmasi soal ini menyatakan kedatangan itu ditangani pemrpov Kaltim ” informasi begitu. rencananya besok pagi tiba di Balikpapan,” kata melalui pesan WA kepada Inibalikpapan.com.

“Kami sebatas di bandara saja. nanti ditangani kawan-kawan provinsi,” tambahnya.

Dari informasi yang kami peroleh satu orang mahasiwa Wuhan asal Balikpapan bernama Febri tinggal di perumahan. Namu lagi-lagi informasi ini masih tertutup.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sejumlah Proyek Ditunda, Karena 70 Persen Anggaran Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.