Gedung KPK

Satgas KPK Geledah dan Segel Ruang Wali Kota Yogyakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tim Satgas KPK melakukan penggeledahan di sejumlah wilayah di Yogyakarta, Selasa (07/06/2022). Penggeledahan itu, terkait dugaan suap eks Wali Kota Haryadi Suyuti.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, salah satu yang digeledah yakni ruang kerja Wali Kota. Tim Satgas KPK  di lapangan bahkan menyegel sejumlah lokasi.

“Hari ini, tim penyidik melakukan upaya paksa penggeledahan di beberapa tempat yang berada di Wilayah Kota Yogyakarta,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Kata dia, penyegelan tersebut, agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba masuk untuk menghilangkan barang bukti. Termasuk, kata Ali, ruangan kerja Wali Kota Yogyakarta turut disegel KPK.

“Sesaat setelah dilakukan tangkap tangan oleh Tim KPK langsung dilakukan pemasangan stiker segel KPK,” ungkapnya.

Haja saja, Ali belum menjelaskan secara rinci soal barang bukti apa yang ditemukan penyidik dari penggeledahan itu.

Sebelumnya, Tim Satgas KPK juga melakukan penggeledahan di Kantor PT Summarecon Agung Tbk. Tim Satgas menemukan sejumlah uang hingga dokumen diduga terkait perkara.

Terkait uang yang disita, KPK belum men-total keseluruhan jumlah uang tersebut. Lantaran masih dilakukan perhitungan oleh tim penyidik

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 30 Maret 2021 : Bertambah 52 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 4 Kasus Kematian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.