Protokol Kesehatan

Kedepankan Humanis, Babinsa Gencar Lakukan Penegakkan Disiplin Prokes ke RT-RT

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan  menggerakkan seluruh SDM dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), hingga RT termasuk babinsa untuk aktif melakukan sosialisasi dan mengingatkan warga terkait protokol kesehatan (prokes)

“Babinsa ke RT-RT sudah dijalankan sebelum ada pendisiplinan prokes, imbauan, mereka sudah lebih dulu melalui grup RT se-kelurahan masing-masing yang merupakan daerah binaan Babinsa saya,” ujar Danramil Balikpapan Utara Kapten Sujud, Kamis (04/02).

Dea mengatakan, dengan pendekatan humanis dan kekeluargaan pendisiplinan prokes yang dilakukan dilingkungan masyarakat tak mengalami kendala apapun. “Alhamdulilah selama ini tidak ada kendala dalam pendidisiplinan karena kita humanis,” ujarnya’

“Cara penyampaiannya kita tidak serta merta mengedepankan emosional, tapi kita, kita humas, kita kekelurgaan. Kita santun, kita penuh dengan hati. Sehingga kita di lapangan tidak mengalami kendala apapun,”

Selain itu juga mengandeng tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dilingkungan RT masing-masing untuk sama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat. Bahwa masyarakat harus waspada, karena angka kasus positif covid-19 terus melonjak.

“Kendala belum ada, mudah-mudahan tidak terkendala, karena memang sudah partner, sudah mitra, dia disana menggandeng tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan semuanya pengertian,” ujarnya

“Karena tahu virusd corona itu tidak main-main harus ditekan angka lonjkkan mulai 2021 ini sangat mengerikan sehingga kita wajib untuk mewaspadai dan kita selalu sosialisasi ke warga,”

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari Ini Sebanyak 245 Warga Balikpapan Terjaring Razia Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.