Bantuan tunai sosial (BST) dari Kementerian Sosial yang didistribusikan Kantor Pos

Kelanjutan BST Balikpapan dan Kaltim 2021 Masih Dibahas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan belum bisa memastikan kelanjutan bantuan sosial tunai (BST) bagi warga yang terdampak covid-19 untuk tahun anggaran 2021.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, saat ini masih dalam pembahasan. Karena APBD 2021 juga masih belum disahkan. Begitupun BST dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim juga masih dibahas.

“Masih kita bahas ini belum pasti, BST daeri Pemerintah Priovinsi dan Pemerintah Kota masih dalam pembahasan,” ujarnya dalam konfrensi pers, Jumat (20/11)

Apalagi kemungkinan APBD 2021 mengalami penurunan dari 2020. Akibat pandemi covid-19. Bahkan dana bagi hasil (DBH) dari Pemerintah Pusat juga ikut terpangkasa. Begitu juga dari Pemprov Kaltim.

“Masih kita lihat dulu, apakah masih memungkinkan untuk dianggarkan,” ujar mantan jurnalis senior itu.

Sementara BST dari Kementerian Sosial (Kemensos), Rizal menyatakan masih tetap akan berlanjut.  dilanjutkan. “Yang sudah pasti program dari Pemerintah Pusat dari Kementerian Sosial masih ada,” ujarnya.

Sementara enteri Sosial Juliari P Batubara telah mengungkapkan, akan melanjutkan BST 2021. Presiden Joko Widodo katanya, telah menyetujui BST dilanjutkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Griya Indah Balikpapan Tewas Setelah Berduel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.