Kepsek SMKN 5 Kota Tangerang Nurhali saat memberi keterangan pers. [Suara.com/Jehan Nurhakim]

Kepala Sekolah di Tangerang Miliki Harta Rp 1,6 Triliun, Masuk Pejabat Terkaya di Indonesia

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Nurhali, Kepala SMK Negeri 5 Tanggerang, Banten mendadak ramai diperbincangkan. Lantaran memiliki harga mencapai Rp 1,6 triliun.

Bahkan Nurhali disebut sebagai salah satu pejabat terkaya di Indonesia. Namun Nurhali kemudian menyatakan, harta kekayannya terbesar berupa aset tanah milik orangtua istrinya.

“Tanah kosong (milik) Istri dari orang tuanya. Orang tuanya meninggal, Ya itu kan sifatnya waris. Ahli waris yang lain gak ada, pembagian ke istri saya. Harta saya, ada sih tapi engga sebanyak itu,” kata Nurhali dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

“Harta yang tidak bergerak berupa tanah bagian dari istri saya bukan punya saya. Keberadaannya di Jakarta,” sambungnya saat ditemui di sekolahnya, Senin (13/9/2021).

Dia mengatakan, sebagai pegawai negeri sipil (PNS) wajib melaporkan harta kekayayaannya setiap tahun. Menurutnya, laporan kekayaan itu menjadi satu suami dan istri.

“Sebagai penyelenggara negara kita wajib melaporkan harta benda atau kekayaan yang kita miliki semuanya, bukan harta pegawai saja artinya harta istri suami jadi satu juga dilaporkan,” ujarnya

Berdasarkan LHKPN KPK periode 2019-2020 memasukkan nama Nurhali sebagai pejabat dengan harta kekayaan terbanyak ketujuh di Indonesia. Harta Nurhali bahkan hanya dua tingkat di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Harta kekayaan Nurhali sebagian besar bersumber dari tanah seluas 80 ribu meter persegi di Jakarta Utara dengan nilai mencapai Rp1,6 triliun. Harta tersebut tercatat sebagai warisan.

Lalu, ada dua harta berupa tanah warisan lain di Kota Tangerang yang angkanya mencapai Rp850 juta. Dan, dua tanah lain seluas 2.600 meter persegi di lokasi yang sama di luar warisan mencapai Rp400 juta

Nurhali memiliki tiga kendaraan dengan total Rp558 juta, yakni Pajero Dakkar keluaran 2015 senilai Rp350 juta, Honda Jazz (2011) Rp200 juta, dan kendaraan roda dua senilai Rp8 juta.

Baca juga ini :  KPU Balikpapan Imbau Siswa Genap 17 Tahun Pada 17 April 2019 Berpartisipasi Dalam Pemilu

Dia juga memiliki harta bergerak lain senilai Rp74 juta, kas senilai Rp4,5 juta, dan harta lain mencapai Rp30 juta. Total harta Nurhali yakni, Rp1.602.018.500.000.

Suara.com

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.