Ketua DPRD Buka Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota, Ajak Masyarakat Ikut Perangi covid 19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tepat pukul 09.15 wita, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke 124 Kota Balikpapan dibuka Ketua DPRD Abdulloh, Senin (8/02/2021).

Hadir Wali Kota Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, dua wakil pimpinan DPRD Sabaruddin Panrecalle, Subari, anggota DPRD kota Balikpapan, sekda, Muspida dan kepala  OPD serta undangan terbatas.

Dalam paripurna istimewa diikuti tidak lebih dari 100 orang termasuk 15 media mengingat penyebaran virus covid masih tinggi.

Satu tahun perjalanan covid-19, pemerintah kota dan DPRD mengusung tema melawan covid 18/9 memuliukan ekonom

Ketua DPRD Abdulloh menyatakan peringatan Hari Jadi Kota tahun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya meski demikian walaupun dilakukan secara terbatas dan virtual tidak mengurangi hikmad peringatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

” Sejak masuk virus ke Indonesia bahkan kota Balikpapan pada Maret 2020 kehidupan keseharian kita nyaris berubah signifikan menjadi kenormalan baru, ” ujarnya.

Pola interaksi mulai dari aspek pendidikan, dunia kerja bahkan kehidupan beragama dan sosial budaya mau tidak mau harus dirubah demi mencegah dan memutus mata rantai.

Satu tahun perjalanan covid-19, pemerintah kota dan DPRD mengusung tema melawan covid 19 memuliukan ekonomi menuju Balikpapan yang berkelanjutan

” Tema ini diusung bukan tanpa makna tapi dengan ikhtiar pemerintah dengan mengajak seluruh elemen  masyarakat  melawan covid 19,” katanya.

Dampak covid juga telah mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat, hilangnya nyawa dan terpuruk kehidupan ekonomi.

“Hal ini memaksa pemerintah mengambil sikap dan kebijakan yang agresif dan terukur yakni kebijakan yang dibuat secara umum membatasi pergerakan masyarakat antar manusia, ” tandasnya.

Hingga pukul 09.59, paripurna masih berlangsung dengan mendengarkan sambutan wali kota. Saat sambutan wali kota insiden kecil terjadi yakni satu anggota pol PP pingsan namun petugas medis sigap membawa perempuan ini ke ruang medis.

Baca juga ini :  Defisit APBD Balikpapan 2016 Diprediksi Tembus Rp 700 Miliar

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.