Petugas penggali kubur di TPU Kilometer 15 Balikpapan memakamkan jenasah covid-19
Petugas penggali kubur di TPU Kilometer 15 Balikpapan memakamkan jenasah covid-19

Kian Mengkhawatirkan, Hari Ini 34 Orang Meninggal Dunia di Balikpapan Karena Terpapar Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pasien yang meninggal dunia karena terpapar covid-19 kian mengkhawatirkan di Kota Balikpapan. Karena jumlahnya terus meningkat.

Laporan Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim menyebutkan, hari ini terdapat 34 orang. Catatan tertinggi sejak pandemi covid-19. Dalam dua hari sebelumnya Senin dan Selasa kemarin rata-rata 29 kasus.

Selama 9 hari jumlah yang meninggal dunia karena covid-19 sebanyak 237 orang. Sehingga seluruhnya sejak awal pandemi sebanyak 994 orang, sehari sebelumnya 960 orang.

Sedangkan kasus baru covid-19 sebanyak 294 orang hari ini. Sehingga seluruhnya sebanyak 5.744 orang yang saat ini terpaparcovid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai isolasi hari ini bertambah 131 orang, sehingga seluruhnya sejak awal pandemi berjumlah 18.766 orang yang sembuh.

Sebelumnya Wali Kota Rahmad Mas’ud menyatakan, varian delta telah menyebar ke Balikpapan. Ada 3 kasus hasil pemeriksaan laboratorium Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Tiga kasus tersebut, pekerja dari Pulau Jawa yakni dua kasus dari Jepara, Jawa Tengah dan satu kasus dari Sidoarjo, Jawa Timur.  Di Bontang dan Samarinda juga ditemukan varian delta.

Comments

comments

Baca juga ini :  KKP Balikpapan : Pusat Siapkan E-HAC Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.