Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

Kodim Balikpapan akan Kawal Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Masyarakat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kodim 0905 Balikpapan akan mengawal pelaksanaan protokol kesehatan covid-19. Termasuk saat pelaksanaan Sholat Idul Adha. Demikian disampaikan Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa

“Tentu kita dari aparat keamanan, terutama terkait dengan kegiatan Idul Adha besok kita akan melaksanakan pengamanan penegakan protokol kesehatan, masyarakat disiplin protokol kesehatan,” ujarnya dalam konfrensi pers, Kamis (30/07).

Dia mengatakan, di beberapa titik yang menjadi lokasi sholat Idul Adha, aparat keamanan akan mengawal pelaksanaan protokol covid-19. Harapannya, agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Di beberapa titik yang menjadi tempat dilaksanakannya Sholat Idul Adha. Kita harap masyarakat betul-betul sadar hukan dan bukan karena penekanan aparat pemerintahan. Betul-betul muncul kesadaran dari masyarakat,” ujarnya

“Jadi kita sama-sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehigga apapun langkah-langkah yang diambil pemerintah saat ini untuk melindungi masyarakatnya. jangan panik tapi harus waspada. Ayo kita terapkan protokol kesehatan,”

Dia juga mendukung langkah Pemerintah Kota Balikpapan yang menutup Plaza Rapak maupun Pasar. Termasuk Ujit gawat Darurat (UGD) rumah sakit umum daerah (RSUD) Beriman, setelah 14 tenaga medis terkonfirmasi positif covvid-19 hari ini.

“Karena itu ada langkah-langkah nyata yang harus kita lakukan bersama, yang jelas pemerintah sudah mengambil langkah seperti tadi yang disampaikan Wali Kota terkait dgn penutupan UGD dan penutupan pasar Muara Rapak,” ujarnya.

Masyarakat juga diminta agar cerdas dan sadar protokol kesehatan, mengingat kasus covid-19 terus mneluas dan meningkat. “Agar masyarakat cerdas dan masyarakat yang sadar untuk mengikuti segala protokol kesehatan yang ada,” ujarnya

“Pemerintah akan selalu hadir, untuk memberikan informasi yang terbaik dan tepat untuk masyarakat, sekarang giliran masyarakat sadar berkegiatan. Ikuti betul protokol kesehatan yang ada.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Waspada! Cuti Bersama Jangan Menjadi Ajang Penularan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.