Komisi IV DPRD Kunjungi Pembangunan SMPN 25 Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Rencananya gedung SMPN 25 di Kecamatan Balikpapan Barat dijadwalkan akan diresmikan bertepatan dengan HUT Kota Balikpapan.

Rencana itu menyusul pengerjaan proyek pembangunan SMPN 25 di Kecamatan Balikpapan barat telah mencapai 100 persen.

“Akhir bulan Desember 2022 lalu, pembangunan SMPN 25 Balikpapan Barat telah mencapai 100 persen dan pemerintah kota juga telah serah terima dari pihak kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto kepada wartawan saat melakukan Sidak di SMPN 25 Balikpapan Barat, Kamis (5/1).

Ia menjelaskan, kalau dilihat pembangunan SMPN 25 Balikpapan Barat, sudah sesuai. Nanti pada 10 Febuari saat HUT Kota Balikpapan, sudah bisa diresmikan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Dia menyampaikan, bahwa saat ini sudah ada tiga kelas yang telah siap digunakan. Jadi bagi murid yang telah dititipkan di SD 004 Balikpapan Barat, nanti sudah bisa menempatinya.

“Ada sedikit catatan yang kita berikan, tentang keamanan, sebab belum ada pagar keliling. Tapi kalau semua sudah sesuai. Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ini, sudah bisa dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan, Purnomo menambahkan, bahwa ada beberapa yang akan dilakukan evaluasi. Kerena memang pengerjaan bangunan SMPN 25 sudah sesuai dengan kontraknya.

“Kalau usulan-usulan yang baru dari anggota dewan, nanti kita usulkan di anggaran selanjutnya. Yang pasti pembangunan SMPN 25 sudah sesuai dengan kontrak. Kemudian bangunan fisiknya juga sudah sesuai,” ujar Purnomo.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada tiga kelas yang sudah siap digunakan, kita juga sudah menerima murid tahun ajaran 2022/2023 sebayak 96 murid. Jadi 96 murid itu lah nanti kita akan tempatkan di tiga ruang kelas tersebut.

Baca juga ini :  KPU Kota Balikpapan Gelar Sosialisasi di Kecamatan Balikpapan Kota

“Nanti semester II kita akan pindahkan murid yang sudah kita titipkan di SD 004 dengan jumlah 96 murid. Insya Allah kita resmikan nanti saat hari jadi kota Balikpapan. Untuk guru dan kepala sekolah sudah kita siapkan,” tandas Purnomo.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.