Home / IniCitizen / Komsos, Prajurit Tetap Ingat Sapta Marga

Komsos, Prajurit Tetap Ingat Sapta Marga

Hujan yang mengguyur dilokasi TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai di Desa Sungai Jaranih kecamatan Labuan Amas Selatan dan di desa Haruyan Seberang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dari malam hingga siang hari, tidak banyak yang dapat dilakukan oleh anggota Satgas TMMD.

Tapi bukan berarti Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai vakum. Hal ini dimanfaatkan oleh anggota Satgas TMMD untuk bersilaturrahmi dan anjangsana ke rumah-rumah warga masyarakat,Sabtu (21/3/2020).

Silaturahmi dan anjangsana dirangkai dengan kegiatan komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga masyarakat di lokasi TMMD.

Seperti yang dilakukan Praka Daus dan Prada Bagus Danang P, anggota Satagas TMMD dari Yonif 621/Manuntung melaksanakan komunikasi sosial dengan Ardiansyah warga desa Sungai Jaranih RT.002/001.

Ditempat terpisah Prada Haikal dan Prada Umar juga melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat desa Haruyan Seberang yaitu Ahmadi.

Komandan SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satgas TMMD ke-107 tahun 2020 Kodim 1002/Barabai Letnan Dua Inf Sumarlianto menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ini merupakan pengalaman pertamanya semenjak mereka menjadi anggota TNI AD.

“Rutinitas di Home Base sangat berbeda sekali dengan yang ada di lokasi TMMD, mereka langsung berbaur dan berinteraksi dengan Rakyat,” terang Letda Sumarlianto.

Namun demikian, selaku Komandan SSK TMMD, terus memantau kegiatan seluruh anggota SSK dalam berinteraksi dengan warga. “Jangan sampai mereka membuat pelanggaran dan menyakiti hati rakyat,” imbuhnya.

Sebelum melaksanakan komsos Danki juga menekankan kepada seluruh anggota agar selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sehingga apa yang mereka lakukan/kerjakan tidak menyimpang dari koridor dan norma-norma yang berlaku di lingkungan TNI AD,”tegas Dan SSK. (Pendam VI/Mlw)

Comments

comments

About rahma danty

Check Also

Cegah Praktek Penyelundupan, Satgas Pamtas Cek Kendaraan di Perbatasan

Sebatik, Inibalikpapan.com – Satgas Pamtas Yonif 623/BWU, Pos Bukit Keramat dipimpin oleh Serda Abdul Hamid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.