Bima Sakti

Lawan Singapura di Piala AFF U-16, Bima Sakti akan Rotasi Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Singapura di laga kedua Piala AFF A di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Rabu (03/08/2022) pukul 21.00 WITA

Kemenangan menjadi target utama tim asuhan Bima Sakti tersebut. Sekaligus melengkapi kemenangan pertama saat lawan Filipina dengan skor 2-0. Timnas butuh kemenangan untuk jaga asa lolos semifinal.

Bima Sakti mengatakan, telah mempersiapkan anak asuhnya menghadapi laga tersebut. Termasuk mengantisipasi kemungkin timnas Singapura akan menerapkan strategi bertahan dan serangan balik.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor). Juga serangan balik lawan yang bisa saja membahayakan, jadi latihan memaksimalkan peluang, saya katakan ke pemain, tak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kita menang,” ujarnya dilansir dari laman PSSI

Pelatih kelahiran Balikpapan itu mengungkapkan, akan melakukan rotasi sejumlah pemain. Karena masih ada satu lagi penting selanjutnya yakni menghadapi Vietnam untuk bisa lolos ke semifinal.

 “Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti. Saya katakan ke pemain, kita harus bisa memaksimalkan semua pertandingan yang kami jalani dengan menghadirkan kemenangan,” ujarnya

Mantan kapten timnas itu memastikan pemainnya dalam kondisi yang baik. Bahkan ada tiga kiper yang siap diturunkan dalam laga tersebut. Hanya saja dia akan melihat pemain yang siap.

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Sementara itu, mengenai persiapan timnya, Muhammad Narendra Tegar Islami mengatakan sudah siap. “Persiapan cukup bagus, kami tadi evaluasi dari laga pertama melawan Filipina, banyak yang harus diperbaiki lagi. Namun kami siap untuk memenangkan kembali laga kedua,” tegasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.