Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19

Layanan Isoter di Komplek Stadion Madya Sempaja Telah Dibuka, Silahkan Hubungi Nomor Ini

.
SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim telah membuka tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Covid-19 di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda,, sejak  Jumat (18/02/202) kemarin

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Riza Indra Rizadi mempersilahkan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 untuk memanfaatkan fasilitasi isolasi karena terbuka untuk umum.

“Alhamdulillah, Isoter ini sudah resmi kita buka. Siapa saja silahkan merujuk ke sini (Kompleks Stadion Madya Sempaja),” ujarnya

“Sesuai aturan yang telah disampaikan pihak Satgas Covid-19 Kaltim maupun Dinkes Kaltim. Siapa saja, bukan hanya pegawai pemerintah, tetapi masyarakat umum bisa memanfaatkan isoter ini,”

Menurutnya, penyediaan fasilitas isoter tersebut, untuk mengantisipasi lonjakkan kasus covid-19. khususnya masyarakat yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

“Insyaallah, Isoter ini mampu melayani warga yang dirawat di sini,” harapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Masitah menuturkan,  Sesuai ketentuan dan persyaratan sebelum masuk Isoter Sempaja, masyarakat diminta untuk menghubungi pusat layanan (Call Center) di nomor 0811510119.

“Kami sarankan masyarakat untuk menghubungi pusat layanan Isoter Sempaja terlebih dulu sebelum ke lokasi. Sehingga memudahkan calon pasien untuk diperiksa,” ujarnya


Call Center ini, lanjutnya, masyarakat tidak perlu di rujuk ke rumah sakit. Karena, yang di rujuk ke rumah sakit adalah pasien memiliki penyakit komorbid.

Jadi, Isoter Sempaja ini untuk mereka yang bergejala ringan. Sehingga mengurangi beban rumah sakit.

“Petugas yang melayani, siap 24 jam setiap harinya, termasuk Call Center,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kaltim Agus Tianur menambahkan, keberadaan Isoter diyakini akan membantu masyarakat sekitar Samarinda, baik Kutai Kartanegara maupun Bontang bisa dirujuk ke Isoter Sempaja.
.
“Isoter Sempaja sama fungsinya dengan Asrama Haji Batakan yang berada di Balikpapan,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.