Libatkan 1.200 Santri, Kegiatan Khotmil Quran di BIC

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya  khotmil quran dan tablik akbar yang dilaksanakan BKPAKSI Kota Balikpapan di Masjid Mahdinatul Iman, Balikpapan Islamic Center, Minggu (24/4/2022).

Mewakili Pemerintah Kota Balikpapan, Kabag Kesra Sukaryanto menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini yang salah satu tujuannya untuk mendorong umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah khususnya membaca alquran dalam mengisi kegiatan pada bulan suci ramadan ini. 

“Semoga kegiatan membaca alquran ini tidak hanya dilakukan pada bulan ramadan, tetapi juga untuk seterusnya, karena dengan rajin membaca alquran kita akan memahami nilai nilai yang terkandung di dalamnya dan menjadi pedoman dalam kehidupan sehari hari,” ujar Sukaryanto. 

Senentara itu, Ketua panitia kegiatan Arief Hidayat mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membina generasi anak-anak yang ada di Kota Balikpapan untuk menjadi generasi qurani dan dapat mengambil berkah di bulan suci ramadan untuk mendapatkan rahmat dari allah swt.

“Hari ini kita laksanakan untuk seluruh santri TPQ dan rumah tahfis wuran se kota Balikpapan yang berada dibawah naungan BKPAKSI Kota Balikpapan, dengan 1.200 santri yang dilibatkan,” ujar Arief. 

“Harapannya kedepan khususnya untuk anak-anak kita jadi genarasi qurani yang bisa mengamalkan isi daripada alquran yang menjadi petunjuk kita sebagai umat islam dan jadi kebanggaan orang tua dan agama,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 10 Oktober 2020 : Bertambah 27 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Meninggal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.