Gamalis
Ketua Harian PB Porprov Berau, H.Gamalis

Porprov di Berau Bisa Saja Ditunda, Ini Kata Ketua Harian PB Porprov

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sebagai tuan rumah pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada November 2022 mendatang.

Pemkab Berau melakukan kunjungan ke Kota Balikpapan, Jumat (7/10/2022). Salah satu agendanya terkait kesiapan para peserta Kota dan Kabupaten yang akan mengikuti Porprov.

Ketua Harian PB Porprov yang juga Wakil Bupati Berau, H.Gamalis mengatakan, kedatangan ini untuk meminta kesediaan dan dukungan dari Kota Balikpapan dan atlet mudah-mudahan kedepan jelang porprov, pemkot Balikpapan dapat berpartisipasi.

“Tentu kami semua ingin Kota dan Kabupaten yang ada di Kaltim ini ikut berpartisipasi,” ujar H.Gamalis kepada media, Jumat (7/10/2022).

Terkait usulan Pemkot Balikpapan agar pelaksanaan Porprov ditunda, Gamalis mengaku, hal itu juga sudah disampaikan Pak Wali Kota Balikpapan, artinya beliau memberikan saran agar supaya porprov ditunda.

“Saya mengerti dan memahami apa yang disampaikan, karena memang waktu yang begitu sempit saat ini, saya kira jika ada usulan penundaan sangat realistis supaya semua berjalan sangat lancar,” akunya.

“Pasalnya, untuk anggaran pengadaan barang dan kelengkapan atlet perlu tender, administrasinya tidak mudah, sementara waktu tersisa 40 hari,” tambahnya.

Kalau pun ada penundaan, mudah-mudahan Porprov bisa dilaksanakan pada 2023, sebagai tuan rumah dan pihak penyelenggara setidaknya harus dapat support dari daerah lain sebagai peserta.

“Percuma kita adakan porprov kalau ada satu dua kabupaten kota yang tidak bisa mengikuti, artinya suksesnya pelaksanaan tidak terlihat,” katanya.

“Penundaan bisa saja dilakukan kalau semua kabupaten kota mengingikan hal tersebut atas dasar anggaran tadi,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas Penanganan Covid-19 Lakukan Penyemprotan di Pemukiman Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.