Covid-19 / Ilustrasi
Covid-19 / Ilustrasi

Mantan Menkes Sebut Jika Varian Omicron Tingkat Keganasannya Rendah


JAKARTA, Inibalikpapan.com – Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadilah Supari mengungkapkan,jika varian baru Omicron disebut penularannya 500 lebih cepat maka tingkat keganasannya lebih ringan.

“Sifat virus memang begitu, kalau cepat menular seperti flu keganasannya rendah. Tetapi kalau semakin ganas, dia semakin sulit untuk menular,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Siti Fadilah pun mejinta masyarakat tidak panik. Dia bahkan meminta pemerintah untuk tidak menaikkan level PPKM yang bisa berdampak bagi perekonomian Indonesia.

“Makanya jangan takut kena Omicron, Inysa Allah tak akan berbahaya. Menurut saya (pemerintah) juga jangan sampai menaik-naikkan level (PPKM), karena dampaknya besar bagi ekonomi kita yang mulai berjalan baik,” ujarnya.

Dia juga menyebut, varian baru Omicron terlalu didramatisasi sehingga menakut-nakuti masyarakat. “Nah kemudian didramatisasi gitu kayaknya, mati lo kalau Omicron,” ujarnya.

Akibat varian baru tersebut, Pemerintah melarang sementara pelaku perjalanan dari sejumlah negara di Afrikan. Termasuk melakukan pengawasan ketat disejumlah pintu masuk.

Comments

comments

Baca juga ini :  IDI Minta Pemerintah Siapkan Langkah Pencegahan Masuknya Varian Baru Omicron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.