Bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Pusat yang telah disalurkan di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan belum lama ini

Masih ada 6.600 KK Belum Ambil BST, Ditunggu Sampai 5 Desember

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Hingga kini masih ada sebanyak 6.600 kepala keluarga (KK) yang belum mengambil bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan yang dibagikan Kantor Pos.

“Pembagian BST dari Pemkot Balikpapan yang jumlahnya 69.489 orang (KK), sampai kemarin yang belum mengambil 6.600 orang,” ungkap Wali Kota Rizal Effendi dalam konfrensi pers Jumat (20/11/2020).

Rizal mengatakan, masih diberikan kesempatan bagi warga yang belum mengambil BST senilai Rp 750 ribu untuk 3 tahap tersebut, hingga 5 Desember 2020. Jika lewat dari tanggal itu maka tidak bisa diambil lagi.

“Masih diberikan kesempatan baik ditempat pembagian nanti selanjutnya hari Senin bisa diambil di Kantor Pos sampai tanggal 5 Desember setelah itu tidak bisa lagi karena sudah akan dilakukan pelaporan,” ujarnya

“Sekali lagi kepada warga 6.600 orang yang belum mengambil masih diberikan kesempatan untuk mengambil sampai 5 Desember,”imbuhnya.

Menurutnya, jika tidak diambil maka dana bagi warga terdampak covid-19 itu akan dikembalikan ke kas daerah. Karena Dinas Sosial setempat harus membuat laporan. Karena akan memasuki tutup tahun anggaran.

“Anggarannya harusdikembalikan ke kas daerah karena tutup anggaran tanggal 15 Desember. Jadi Dinas Sosial harus membuat surat laporan. Jadi mohon maaf waktunya sudah tidak bisa lagi jadi akan dikembalikan ke kas daerah,” katanya.

Dia menambahakan, akan mengimformasikan ke RT setempat bagi KK yang belum mengambil BST. “Nanti saya lihat nama-namanya akan kita informasikan lagi ke RT-RT yang 6.600 orang ini supaya segera diambil,” pungkasnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Tingkatkan Laba dan Aset, Upaya PT Transkon Jaya Meyakinkan Pasar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Di tengah pandemi covid-19 yang berkepanjangan, PT Transkon Jaya Tbk, perusahaan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.