Personil Brimob Kaltim saat patroli di Pantai Lamaru

Masih Pandemi, 2021 Disporapar Target 1 Juta Pengunjung Wisman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Disaat pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan berpikir realistis terkait target pendapatan asli daerah (PAD) di tahun 2021.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Balikpapan, Doortje Marpaung mengatakan, masih dikondisi pandemi saat ini target PAD memang tinggi, karena melihat di 2020 lalu tingkat kunjungan wisatawan di Balikpapan hanya kisaran total 500 ribu pengunjung dalam setahun baik dari dalam maupun luar negeri.

“Ya memang akan kami evaluasi, minimal di bulan April akan kita ketahui target yang bisa dicapai tahun ini,” ujar Doortje Marpaung kepada awak media, Senin (18/01/2021).

Dikatakan Doortje, hal ini bisa dilihat dari belum apa-apa awal tahun saja akibat pandemi beberapa tempat wisata di Balikpapan harus ditutup, berimbas dari sektor PAD yang tentunya akan berkurang.

“Penutupan tempat wisata juga untuk mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Balikpapan, yang beberapa hari ini penambahan kasus positifnya cukup tinggi,” akunya.

Untuk itu di tahun 2021 ini bisa mendatangkan 1 juta wisatawan ke Balikpapan baik domestik maupun dari luar negeri itu sudah sangat baik.

“Sebelum pandemi kita memang bisa mendatangkan 2 sampai 3 juta pengunjung, tapi ini belum pandemi. Kalau sekarang berkaca pada 2020 lalu mendatangkan 500 ribu wisatawan saja sudah bagus,” tutup Doortje.

Baca juga ini :  Ima Chelwina Resmi Pimpin DWP Diskominfo Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.