Abdulloh

Masing-masing Komisi Bakal RDP dengan OPD Bahas RPJMD Wali Kota Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPRD Kota Balikpapan menggelar rapat paripurna untuk menyongsong kepemimpinan baru dalam dua pekan kedepan atau akhir Mei 2021,  

Periode Rizal Effendi sebagai Wali Kota akan berakhir pada 30 Mei 2021. Rahmad Mas’ud yang sebelumnya Wakil Wali Kota akan dilantik menjabat Wali kota untuk periode 2021-2024.  

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, salah satu yang dibahas menyangkut Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Wali Kota baru.

“Kami membahas mengenai evaluasi kerja dewan, menyosong pemerintah yang baru, Wali Kota yang baru bahwa harus segera terbentuknya RPJMD,” ujarnya, Senin (17/05/2021)

Dia mengatakan, RPJMD harus sesuai dengan visi dan misi Wali Kota baru. Karenanya masing-masing Komisi akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Organisasi perangkat Daerah (OPD).

“Maka dari itu setiap Komisi akan mengundang dari pada mitra kerjanya masing-masing (OPD) untuk bersama-sama mengevaluasi,” ujarnya

Kata dia, masing-masing OPD harus mensingkronkan RPJMD Wali Kota dengan program yang disusun telah disusun dewan. Sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan.

 “Apa yang sudah disusun RPJMD nya oleh OPD untuk disinkronkan dengan program-program dari DPRD Balikpapan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Gelar Vaksinasi Gotong Royong, Pertamina RU V Targetkan 1.200 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.