Fajar Fathur Rahman / PSSI

Materi Latihan Borneo FC Terus Ditingkatkan, Termasuk Melakukan Evaluasi  

YOGYAKARTA, Inibalikpapan.com – Borneo FC terus mematangkan persiapannya dalam pemusatan latihan di Yogyakarta dipimpin langsung pelatih Pieter Huistra.

Materi latihan terus ditingkatkan sebagai persiapan sebelum kompetisi liga 1 kembali bergulir, dimana Pesut Etam akan menjamu Persija Jakarta pada awal Februari di Stadion Batakan Balikpapan.  

“Kami terus diberi latihan dengan intensitas semakin meningkat. Dan akhir pekan kemarin, kami mengakhiri program latihan dengan game internal, sebagai bahan evaluasi bagi kami,” ujar bek kanan Fajar Fathurahman dikutip dari Liga Indonesia Baru

“Di gim internal kemarin, kami mendapat banyak evaluasi. Saya pikir itu (evaluasi) sangat baik bagi kami, karena pelatih pasti tak mau kami melakukan kesalahan dalam latihan saat pertandingan nanti,”

Senada disampaikan gelandang FC Hendro Siswanto. Dia menyatakan, kondisi fisik para pemain sudah jauh lebih baik dan meningkat selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Kalau dibandingkan dengan pertama kali saat kami latihan, saat ini kondisi fisik saya secara pribadi dan pemain lain sudah jauh lebih baik. Libur dua pekan memang membawa dampak pada fisik kami, meski tak terlalu besar,” ujar Hendro.

Mantan pemain Persiba Balikpapan itu menuturkan, untuk dapat mempertahankan peforma tim, evaluasi terus dilakukan. Termasuk menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam latihan dan pertandingan.

“Laga selanjutnya kami nanti tak mudah, makanya kami sangat serius menjalani latihan saat ini dalam pemusatan latihan,” ujarnya

“Apalagi sekarang kami juga menjalani TC. Tim saat ini semakin kompak dan semoga saja hal ini bisa terus kami pertahankan sampai musim kompetisi berakhir.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Gasak Rans Nusantara 3-0, Borneo FC Juara Grup B dan Barito Putra Runner Up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.