Orangtua Murid Sambut Baik Vaksinasi Covid-19, Mulai Digelar di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan mulai melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan pada, Rabu, (15/12/2021) di Sentra Vaksinasi Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome.

Dari pantauan media di lokasi, sejumlah murid dari SD 013 dan SD 014 Balikpapan Selatan yang datang didampingi orangtuanya hadir di lokasi vaksinasi, sebelum mendapatkan vaksin orangtua murid diminta untuk mendaftarkan ke meja registrasi, setelah itu diarahkan ke meja pemberian vaksinasi.

Setelah itu murid akan dilakukan pemeriksaan tekanan, jika sesuai dengan ketentuan maka murid boleh menerima vaksinasi Covid-19.
Menanggapi tentang pelaksanaam vaksinasi Covid-19 bagi anak usia enam sampai sebelas tahun.

Salah satu orangtua murid di SDN 013 Nurbaya mengaku,  tidak merasa khawatir dengan adanya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. 

“Ini hal yang baik dan sudah ditunggu-tunggu sejak adanya vaksinasi bagi usia 12 tahun ke atas. Apalagi setelah mendengar vaksin Sinovac yang akan digunakan dan itu membuat saya semakin tidak khawatir,” ujar Nurbaya.

Dengan vaksinasi Covid-19, Nurbaya berharap anak-anak akan terlindungi dari risiko penularan Covid-19. “Anak sudah divaksinasi membuat saya merasa lega karena terlindungiSemoga dengan adanya vaksinasi Covid-19 dapat berpengaruh pada penurunan angka penularan Covid-19,” harapnya.

Dalam vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, terdapat satu siswa yang sempat tertunda vaksinasi karena tensi si anak mencapai 140′. Si anak juga terlihat tegang sehingga orang tua diminta untuk menenangkan dan dibuat gembira.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty memastikan, Balikpapan memenuhi syarat menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.
Kementerian kesehatan (Kemenkes) mensyaratkan daerah yang bisa menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun , capaian vaksinasi umum dosis satu hari diatas 70 persen. Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kependudukkan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) jumlah anak usia 6-11 tahun sebanyak 81.404 jiwa. Termasuk yang usai sekolah.

Baca juga ini :  Tiga Vaksin yang Mendapatkan Izin Penggunaan Darurat BPOM

“Kemudian dari anak tersebut yang berada di sekolah atau pelajar sekitar 67.800 sekian. Jadi memang ada yang belum sekolah, karena kalau tidak salah sekolah di 7 tahun,” ujar Andi Sri Juliarty.

Kata Dio, biasa Andi Sri Juliarty disapa, soal vaksin yang akan digunakan yakni Sinovac dan telah didistribusi dari pusat.

“Adapun jenis vaksin yang akan digunakan Sinovac sudah tiba hari ini nanti kita akan suntikan 0,5 mili di lengan jadi sama saja cara vaksinasi pada orang dewasa,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.