Home / covid-19 / PDIP Balikpapan Usulkan 3 Nama Pengganti Thohari ke DPP
Thohari Azis

PDIP Balikpapan Usulkan 3 Nama Pengganti Thohari ke DPP

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPC PDIP Kota Balikpapan akan mengajukan 3 nama ke DPP pengganti Thohari Azis yang mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Kota Balikpapan karena maju pilkada, sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Balikpapan.

Tiga orang peraih suara terbanyak dapil Balikpapan Selatan dari PDIP setelah Thohari yakni Gultom, Herlina dan Yuniarto. “Terbanyak pertama Gultom, terbanyak kedua Herlina, terbanyak ketiga Yuniarto. Nanti ketiganya yang kita kirim ke DPP,” ujarnya.

Dia mengatakan, nanti tergantung DPP PDIP yang memutuskan. Karena ada beberapa pertimbangan yang diambil. Namun yang pasti kata dia, tugas utama kadewr harus memenangkan calon yang diiusung dalam pilkada Balikpapan.

“Kalau PDIP penugasan partai. Kita lihat record nya juga kan. Nangti kita lihat, yang penting kerja dulu menangkan pilkada,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pengunduran dirinya sebagai anggota DPRD tengah diproses Sekretaris Dewan (Sekwan). Karena sesuai syarat anggota DPRD yang maju pilkada harus mengundurkan diri. Surat pengunduran diri akan disampaikan ke KPU Kota Balikpapan.

“Ada kolom yang bersedia mengundurkan diri kan, ya bersedia, itu kan mekanisme ada 5 hari setelah penetapan (28 September) paling lambat. Sudah kita komunikasikan (diuurus) dan nanti setelah penetapan diserahkan ke KPU,” ujarnya

Surat pemberhentian dari Gubernur Kaltim diperkirakan akan keluar paling lama sekitar 2 minggu setelah diajukan.  Kan ada waktu sebulan jadi cukup. Nanti yang urus dari Sekwan. Kalau dulu waktu saya gak lama 2 mingguan,” ujarnya

“SK Gubernur paling lambat 30 hari sebelum pencoblosan. Jadi dari tanggal 9 November ke 9 Desember (pencoblosan) ada waktu 1 bulan.”

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Masih Ada Puluhan Karyawan PHKT Platform Sepinggan Belum Keluar Hasil Swab

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebanyak 66 karyawan perusahaan Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yang yang bekerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.