Tenaga Kesehatan merawat pasien covid-19/ilustrasi

Pemerintah Janji Lunasi Tunggakan Hotel Layanan Isolasi Mandiri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah menyatakan, akan  menyeselesaikan pembayaran terhadap penggunaan fasilitas isolasi mandiri yang bekerjasama  perhotelan.

Pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Keuangan tengah proses pembayaran kepada hotel-hotel yang kamar-kamarnya digunakan untuk isolasi mandiri pasien Covid-19

“BNPB berkomitmen akan terus berupaya melunasi tunggakan kepada hotel-hotel yang menyediakan layanan isolasi mandiri sesegera mungkin setelah alokasi dana tersedia,” Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito.

Selain itu pemerintah juga berkomitmen melaksanakan program vaksinasi sesuai target. Baik dari segi jumlah masyarakat yang divaksin maupun kecepatan vaksin per harinya.

Pemerintah pun optimis mencapai target sasaran vaksinasi dan jika melihat vaksinasi di DKI Jakarta saja sudah mencapai realisasinya sebesar 61,93% untuk pemberian dosis kedua. 

Pemerintah juga bertanggungjawab jika terjadinya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI) sebagaiman tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan No. 18 Tahun 2021.

“Penanganan yang membutuhkan pengobatan dan perawatan di fasilitas kesehatan, akan disesuaikan dengan indikasi medis dan protokol pengobatan,” pungkas Wiku.

Comments

comments

Baca juga ini :  Lanud Dhomber Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19, Berharap Tambahan Dosis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.