Konfrensi Pers Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan

Pemkot Balikpapan Bakal Gelar Vaksinasi Massal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menggelar vaksinasi tahap kedua secara massal. Rencananya akan digelar di Balikpapan Sport and Convention Center  atau (DOME)

“Nanti ada vaksin massal kita akan lakukan di DOME,” ujar Wali Kota Rizal Effendi dalam Konfrensi Pers pada Rabu (23/02).

Selain itu juga akan dilakukan vaksinasi di pasar tradisionalo khususnya Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari. “Yang di pasar akan di vaksin di pasar secara mobile, nanti ada tim, bikin tenda di pasar,” ujarnya.

Dia mengatakan, selain itu juga ada 51 fasilitas pelayanan kesehatan (fasiankes) diantaranya rumah sakit, puskesmas maupun klinik. Rencananya kota vaksin untuk Kaltim rencananya akan tiba pada Rabu (24/02) besok.

“Kalau besok dating ke Provinsi mungkin pembagiannya 1-2 hari, berarti kita minggu ke empat sudah bisa melakukan vaksin tahap kedua,” ujarnya.

Kota Balikpapan kebagian sebanyak 9.600 dosis untuk vaksinasi tahap kedua. Namun hanya untuk suntikkan pertama. “Kaltim akan kedatangan vaksin besok, jatah untuk Balikpapan  totalnya 9.600 vaksin,” ujarnya.

Kata dia, vaksin tahap pertama tersebut, diperuntukan untuk seluruh anggota DPRD, wali kota dan wakil wali kota, tokoh agama, pedagang pasar, guru, TNI, Polri, guru , pejabat maupun aparatur sipil Negara (ASN)

“Nanti presentasenya akan kita hitung, mana tokoh agama, pedagang pasar. DPRD langsung semuanya 45 orang, ditambah wali kota dan wakil wali kota,” ujarnya

Dia mengharapkan, warga yang mendapat pemberitahuan atau undang vaksinasi agar datang. “Kami harapkan kalau ada panggilan dari Satgas, dari Dinas Kesehatan, atau puskesmas, kepada bapak ibu sekalian yang diundang untuk vaksinasi mohon dating,” ujarnya

Comments

comments

About glen

Check Also

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.