Home / iniFLASH / Penerimaan Polri Polda Kaltim, 24 Casis Akpol Lulus Tes Psikologi

Penerimaan Polri Polda Kaltim, 24 Casis Akpol Lulus Tes Psikologi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Sebanyak 24 calon siswa (Casis) Taruna Akpol 2020 dinyatakan memenuhi syarat atau lulus pada pemeriksaan Psikologi Tahap I di Polda Kalimantan Timur.

Pengumuman kelulusan Psikologi tahap 1 ini dipantau langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim, Jumat (10/07/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, mengatakan. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltim memberikan pesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi yang Promoter.

“Kami berharap agar rekan-rekan dapat memenuhi syarat sehingga dapat melanjutkan ke tahapan tes selanjutnya, Untuk hasilnya akan langsung kami umumkan dan perlihatkan di monitor layar kaca dan dilakukan secara Transparan.” ujar Kombes Pol Ade Yaya.

Dijelaskannya, dari seleksi pemeriksaan Psikologi tahap pertama hasilnya yang memenuhi syarat 24 orang casis dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 21 orang.

“dari 45 orang, dinyatakan 24 Lulus memenuhi syarat terdiri dari pria 22 orang dan wanita 2 orang” jelas Kata Kombes Ade Yaya Suryana.

Pemeriksaan seleksi tersebut berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol Kesehatan yang tinggi, dimana selain menjaga jarak, para casis maupun panitia diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan.

sumber : HUMAS POLDA KALTIM

Comments

comments

About san tri

Check Also

Libatkan Warga Binaan, Pertamina Buka Bengkel Enduro Express di Lapas Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Untk membangun kemandirian warga binaan Lapas Balikpapan,  Pertamina Marketing Operation Region (MOR) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.