Simpang lima Muara Rapak Balikpapan

Penularan Covid-19 Makin Meluas, Rizal Serukan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Jumlah kasus covid-19 yang terus meningkat dan penularannya semakin meluas, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyerukan agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehan.

Bagi umat Islam yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha dan pemotongan hewan kuban agar disiplin dengan protokol kesehatan. Khususnya wilayah Muara Rapak yang jumlah kasus positif dan penularannya sangat tinggi

“Kita sudah menyerukan kepada umat Islam di daerah yang rawan terkonfirm positifnya cukup banyak, kita minta agar dipertimbangkan pelaksanaan sholat IdhulAadha, pemotongan hewan kurban,” ujarnya

“Dan kalau pun tetap dilaksanakan benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Karena ini sangat berpotensi terjadi penularan.

Lurah dan Camat Muara Rapak diminta untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mengingat kasus pedagang Muara Rapak yang positif covid-19 juga terus bertambah. Hari ini bahkan ada penambahan 11 kasus.

“Kira minta camat, lumrah, Muspika terutama lurah muspika melakukan pedekatan pemberitahuan kepada pimpinan rumah ibadah disekitarnya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, bahwa lanjutan swab massal yang dilakukan di Pasar Muara Rapak yang digelar pagi tadi, diikuti sebanyak 97 pedagang maupun guru.

“Jadi dari kegiatan lanjutan swab massal tadi pagi di pasar muara rapak ada 65 oedagang, ada 30 guru dari sekolah yang terinveksi disekitar sana , ada dua tracing dari pedagang sebelumnya. Jadi total 97,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Butuh Dua Ribu Kantong Darah Sebulan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.