Pererat Silaturahmi, DPRD Balikpapan Gelar Safari Ramadan Dirangkai Buka Puasa Bersama

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Di bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah yang penuh berkah. Hal itu dimaknai DPRD Balikpapan dengan menggelar safari ramadan yang dirangkai dengan kegiatan silaturahmi melalui buka puasa bersama, yang dilaksanakan di rumah jabatan Ketua DPRD Balikpapan, Jalan ARS Muhammad, Minggu (17/4/2022).

Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah. Kegiatan ini tidak hanya di dalam rumah jabatan, melainkan juga hingga teras rumah dinas. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, para anggota DPRD, Pj Sekda Kota Balikpapan, hingga kepala OPD dan unsur tokoh masyarakat. 

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dengan Pemkot Balikpapan, tokoh agama, serta pimpinan partai politik.

“Ini sudah menjadi kebiasaan, meski kemarin sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19 dan untuk menjalin silaturrahmi antar semua elemen masyarakat bukan hanya anggota DPRD tapi dengan pemerintah kota, dan kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan prokes,” ujar Abdulloh kepada awak media, Minggu (17/4/2022).

Abdulloh menambahkan kegiatan buka puasa bersama ini semakin memperkuat hubungan antara eksekutif dan legislatif. Oleh sebab itu, dia mengajak semua elemen bersama-sama membangun kota, apalagi Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

“Mari kita menata Balikpapan lebih sejahtera, karena Balikpapan adalah rumah kita dengan kerjasama dan gotong royong, dan selalu melaksanakan prokes setiap kegiatan yang dilaksanakan meski saat ini kasus Covid-19 di Kota Balikpapan trennya menurun,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Gelar Jumatan, Masjid Balikpapan Sediakan Alat Pengukur Suhu Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.