Peringati Hari Pahlawan, Ketua DPRD Gelar Silaturahmi dengan Veteran dan Keluarga

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Ketua DPRD Balikpapan menggelar silaturahmi kepada pengurus, anggota dan istri Veteran Balikpapan dalam rangka hari Pahlawan, di rumah jabatan Ketua DPRD Abdulloh, Selasa pagi (12/11/2019).

Silaturahami yang dirangkai dengna pemberian bantuan kepada veteran ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, perwakilan OPD Balikpapan.

Abdulloh mengatakan veteran yang sudah ikut berjuang bagi eksistensi bangsa ini telah membuat generasi sekarang bisa menikmati kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan tenang.

Silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas perjuangan para veteran.

“Tanpa perkjuangan veteran dan istri yang mendukung suaminya ini maka kami penerus bangsa tidak bisa berdiri tenang berkat perjuangan peran bapak ibu-ibu sekalian. Itulah kenapa termasuk Balikpapan bisa ikut tenang menikmati kemerdekaan,” katanya dalam sambutan.

Abdulloh juga menyatakan silaturahmi yang digelar ini tidak ada apa-apanya jika mengingat kembali perjuangan para veteran ini yang rela meninggalkan keluarga, harta benda untuk perjuangan bangsa ini.

“Ini luar biasa dan pemerintah kota Balikpapan belum sepenuhnya memperhatikan bapak-bapak sekalian nah kami berharap semua elemen kota Balikpapan, generasi penerus sudah selayaknya kesejahteraan veteran yang sudah berjuang demi bangsa dan negara,” tandasnya.

“Barang kali kami bertahap dan kami selalu berkomunikasi dengan pemerintah kota Balikpapan bisa memperjuangkan hak-hak veteran khususnya kota Balikpapan,” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Wakil Wali Kota mewakili wali kota menyampaikan permohonan maaf tidak bisa hadir ditengah-tengah keluarga veteran ini karena sedang berada di luar kota.

“Saya menyambut baik kegiatan ini dan senang bisa hadir ditengah-tengah keluarga veteran untuk bersilaturahmi,” katanya.

Meksipun sudah merdaka menurut Rahmad perjuangan belum selesai karaena harus mengisi kemerdekaan dengan membangun dan proses perjuangan akan selalu melahirkan pahlawan baru dari setiap masanya.

Baca juga ini :  Efektivitas PPKM Mikro Mulai Terlihat, Tersisa 155 RT Zona Kuning

“Karena dari setiap masanya ada orangnya. kalau orang tanya pak Rahmad apa kontribusi buat bangsa ini?saya jawab saya tidak punya andil dalam kemerdekaan ini termasuk ketua karena kami belum lahir artinya apa yang diperjuangkan pendahulu dan bapak-bapak kita dengan semangat kemerdekaan kita isi kemerdekaan dengan semangat yang diraih bukan hanya harta, keringat tapi pengorbananya nyawa,” tuturnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.