Pertamina Bantu Dapur Sehat Warga Baru Tengah

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pertamina terus berupaya mendukung kegiatan yang ada di masyarakat salah satunya melalui bantuan pembangunan Dapur Sehat di Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat.

Serah terima bantuan dilakukan Pertamina RU V Balikpapan kepada pihak kelurahan serta mendapat apresiasi.

Lurah Baru Tengah Eddy Moelyono mengatakan, bahwa Dapur Sehat merupakan prasarana yang dapat digunakan masyarakat lingkungan Kelurahan Baru Tengah untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan, salah satunya adalah kegiatan PKK.

“Bantuan ini selaras dengan kegiatan para ibu–ibu PKK yang belum memiliki tempat khusus untuk melakukan kegiatan mereka,” ujar Eddy Moelyono.

Eddy memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Pertamina atas bantuan yang diberikan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, Pertamina selanjutnya dapat bekerjasama dengan masyarakat Baru Tengah dalam berbagai kegiatan lainnya,” harapnya.

Sementara itu, Region Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan, Roberth MV Dumatubun menyampaikan, bahwa Bantuan Dapur Sehat tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Pertamina kepada masyarakat melalui Program Bina Lingkungan.

Dia menyampaikan bahwa pembangunan Dapur Sehat telah terlaksana dalam waktu satu bulan dengan memberdayakan masyarakat sekitar Kelurahan Baru Tengah.

“Kami harap Dapur Sehat dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kegiatan masyarakat yang lebih produktif dalam menyambut masa new normal,” akunya.

Hal senada disampaikam Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup Kecamatan Balikpapan Barat Didik Wahyu Setiawan menyampaikan, apresiasi terhadap bantuan tersebut, diharapkan dengan adanya Dapur Sehat, masyarakat Kelurahan Baru Tengah dapat memproduksi olahan–olahan makanan sehat yang dapat dipasarkan ke masyarakat umum.

“Kami pihak Kecamatan Balikpapan Barat sangat mengapresiasi adanya Dapur Sehat di Baru Tengah semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan,” tutup Didik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.