Pipa Distribusi Amblas, Pelayanan Terganggu Perbaikan Diusahakan Cepat

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com – Amblas sisi badan jalan Soekarno Hatta kilometer 5,5 sebelum perumahan Nirwana menyebabkan  50% pelayanan air bersih terganggu.  Kerusakan diketahui pada Senin pukul 06.00 wita (21/8/2017) karena kondisi pergerakan tanah dan  tidak stabil.

Direktur Teknik PDAM Anang Fadliansyah mengatakan pipa distribusi PDAM mengalami pergeseran dan kerusakan, akibat tidak mampu menahan pergerakan tanah yang terjadi dilokasi tersebut.

Kebocoran menyebabkan air bersih banyak yang terbuang. Namun pihaknya telah melakukan tindakan cepat penanganan.

” Kebocoran  pagi sekitar jam 06.00 pagi dan tim kita langsung turun melakukan pemeriksaan dan perbaikan,” katanya (21/8/2017).

Berdasarkan pantauan analisa, pipa PDAM berada di ruas jalan, kurang lebih 1 meter berada di bahu jalan, dengan kedalaman 2 meter.

“Jenis Pipa DCIP 600mm, akibat dari kerusakan tersebut 50% pelayanan distribusi PDAM Kota Balikpapan Terganggu. Kami mohon pelayanan masyarakat terganggu,” ujarnya.

Jalur kerusakan adalah pelayanan dari IPAM KM.8 Batu Ampar.  Daerah gangguan meliputi Balikpapan Utara Sepanjang Jalur Soekarno Hatta, Balikpapan Barat, Sebagian Balikpapan Selatan dan Sebagian Balikpapan Timur.

Pekerjaan  diupayakan selesai hari ini  dengan maksimal pekerjaan 1x 24 Jam. Untuk Perbaikan PDAM harus menurunkan mini alat berat guna melakukan pengerukan tanah dilokasi kebocoran.

Masyarakat juga diminta berhati-hati dan sabar saat melintas di lokasi perbaikan. Apalagi kondisi lalu lintas sangat padat khusus pada jam-jam tertentu.

Comments

comments

About san tri

Check Also

Pemerintah Klaim PPKM Mikro Turunkan Angka Kasus Mingguan Covid-19

KUKAR, Inibalikpapan.com – Kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang diterapkan di tujuh provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.