Karyawan PLN UP3 Bontang memberikan pengenalan kelistrikan kepada siswa SD Muhammadiyah 2 Bontang

PLN Sharing Pengetahuan Kelistrikan ke SD Muhammadiyah 2 Bontang

BONTANG, Inibalikpapan.com- Edukasi mengenai kelistrikan perlu diberikan kepada anak-anak usia dini. Materi disampaikan secara sederhana, mudah dipahami dan disampaikan dengan ceria disertai pengenalan langsung kepada petugas lapangan berseragam PLN.

Hal ini yang dilakukan karyawan PLN UP3 Bontang dihadapan siswa sekolah kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang, belum lama ini.

Dengan penyampaian yang sederhana dan gembira, siswa sekolah dasar ini sangat antusias mengikuti sharing pengetahuan tentang kelistrikan.

Manager PLN UP3 Bontang Pundhi Nugrohojati mengatakan edukasi dini untuk anak terutama di sekolah sangat baik dilakukan sebagai pengenalan awal kepada generasi muda Bontang.

Program sharing pengetahuan ini juga secara tidak langsung menjadi media sosialiasi terhadap orang tua murid lewat pengetahuan yang didapatkan dari anak-anak.

Pundhi juga berterima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mengundang PLN untuk berkolaborasi dalam memberikan edukasi dini terhadap anak tentang kelistrikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh SD Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang karena melalui kegiatan ini kami bisa berbagi wawasan, berbagi cerita, dan berbagi ilmu, semoga apa yang kami sampaikan dapat memberikan manfaat dan dapat memberikan hasanah kepada adik-adik,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN UP3 Bontang khususnya di bidang pendidikan serta sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terkhusus siswa dan siswi di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang agar dapat mengenal PLN lebih dekat lagi.

“Sekali lagi kami dari pihak PLN mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami” tutur pundhi.

Manager Sekolah Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang H. Rahmad Budiono, mengungkapkan rasa syukurnya PLN bisa memenuhi undangan sekolahnya untuk memberikan edukasi awal terkait kelistrikan kepada anak didiknya.

“Alhamdulillah kedatangan tamu yang kami undang untuk melaksanakan edukasi kepada anak-anak, yakni dari PLN UP3 Bontang, dalam rangka memberikan pembekalan kepada anak pengetahuan dasar tentang masalah listrik yang dilakukan oleh sekolah kreatif, “tutur Rahmad.

Baca juga ini :  YBM PLN Bontang Salurkan Bantuan kepada Mustahik dan Pelaku Usaha Mikro

Rahmad menyatakan melalui program ini para siswa dan siswi di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang mendapat ilmu tambahan dengan lebih dekat mengenal PL. Selain itu Para siswa-siswi juga tampak antusias mengikuti materi yang di berikan oleh Perwakilan Manajemen PLN.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias dan sangat luar biasa dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak. Hal ini penting bagi siswa kami sebab generasi muda merupakan pondasi bagi bangsa di masa yang akan dating oleh karena itu pengetahuan dasar seperti kelistrikan ini diperlukan untuk pengetahuan mereka di masa mendatang,” ujar Rahmad.

“Terima kasih kepada PLN UP3 Bontang yang telah hadir di sekolah kreatif kami dari Sekolah Kreatif Muhammadiyah 2 Bontang sekali lagi mengucapkan terima kasih, Jazakallah khairan katsiran” tutup Rahmad.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.