PLN Sukses Kawal Pasokan Listrik Kemerdekaan Tanpa Kedip

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – PLN UIW Kaltimra sukses mengawal pasokan listrik dalam rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Balikpapan.

Pasokan listrik berlapis demi terjaganya keandalan telah disalurkan demi mendukung khidmatnya pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera, peringatan detik-detik proklamasi hingga upacara Penurunan Bendera pada Rabu (17/08/2022).

General Manager PLN UIW Kaltimra, Joice Lanny Wantania, mengatakan listrik pada lokasi-lokasi strategis peringatan kemerdekaan sudah diperkuat dengan pasokan listrik berlapis. 

“Kami siagakan sistem kelistrikan, peralatan dan petugas. Seluruhnya siaga penuh supaya peringatan Kemerdekaan Indonesia berjalan khidmat tanpa ada listrik kedip,” kata Joice

Dilanjutkan oleh Joice, guna memperkuat kelistrikan pada momen tersebut, PLN menyiapkan Mobile Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 60 kVA di Lapangan Merdeka Balikpapan.

“ Ini adalah bagian dari pengawalan keandalan listrik pada upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia”, tambahnya.

Sebelumnya, PLN juga intens melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, serta melakukan tahapan simulasi untuk memastikan peralatan pendukung dan jaringan listrik dalam kondisi baik, sehingga tidak terjadi gangguan selama acara berlangsung.

“Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-77, PLN siap mendukung pembangunan nasional dengan keandalan listrik dan memberikan listrik dengan kualitas terbaik bagi masyarakat,” ujar Joice.

Sementara itu, Doortje Marpaung selaku Ketua Panitia Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Kota Balikpapan, menyampaikan apresiasi kepada PLN atas support penuh selama acara berlangsung.

“Terimakasih PLN sudah merespon dengan sangat baik. Terlebih dengan adanya backup suplai listrik yang di pasang di lokasi acara membuat kami merasa lebih tenang dan nyaman melangsungkan acara”, kata Doortje.

Comments

comments

Baca juga ini :  Update 9 Oktober 2020 : Bertambah 41 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, Pasien Meninggal Tembus 200 Kasus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.