Konfrensi pers Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Tim Gugus Tugas

PNS Positif Covid-19, Terdeteksi Saat Pemeriksaan Rutin

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan bertambah 6 kasus baru, Jumat (26/06). Bahkan 1 diantaranya merupakan pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, PNS tersebut terdeteksi dari hasil skrining yang dilakukan Dinas Kesehatan. Kemudian dilakukan uji swab dan hasilnya positif terinveksi covid-19.

“Dari pemeriksaan rutin. Kan sekarang kita pada ASN – ASN kita memang melakukan pemeriksaan rutin,” ujarnya.

Menurutnya, bersangkutan sebelumnya tidak memiliki gejala covid-19, seperti suhu badan panas, batuk, demam ataupun sesak nafas. Pasien dengan kode BPN 157 laki-laki usia 29 tahun, KTP Balikpapan itu tidak diketahui riwayat tertularnya.

“Gak ada gejala, hanya karena pemeriksaan rutin,” ujarnya.

Ini merupakan kasus yang ke-2 PNS terpapar covid-19. Sebelumnya 1 PNS laki-laki berusia 38 tahun dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan juga positif covid-19. Bahkan anaknya yang masih berusia 3 tahun.

Penularan covid-19 di Kota Balikpapan memang semakin meluas. Bahkan sudah ada ditemukan beberapa klaster baru. Bukan hanya dari pendatang. Tapi juga sudah ada pegawai perkantoran hingga perbakan yang postif covid-19.

Kasusnya pun dalam dua pekan terakhir terus meningkat. Bahkan hingga kini jumlahnya 162 kasus. “Ada 6 yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga total positif 162 kasus, yang dirawat 60 kasus,” ujar Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Siapkan Rp135 M untuk Gaji 13-14, Lebaran ini PNS Bisa Terima 3 Kali Gaji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.