Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak saat menyerahkan bantuan secara simbolis

Polda Kaltim Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai Bagi Warga Terdampak Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim menyalurkan bantuan paket sembako diantaranya beras 10 kg bagi warga yang terdampak covid-19. Termasuk juga bantuan tunai Rp 1,2 juta per orang bagi PKL maupun warung-warung kecil.

Penyerahan bantuan tersebut digelar secara serentak se-Kaltim dimasing-masing Polres. Namun secara simbolis diserahkan Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan mewakili Kapolda Kaltim Irjen Pol Heri Rudolf Nahak di Halaman Balai Kota Balikpapan pada Kamis (23/09/2021).

“Acara ini adalah diadakan secara serentak khusus untuk Polda Kaltim memang sudah direncanakan, bukan hanya di Balikpapan saja semua kota dan kabupaten serentak,” ujar Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas Kurniawan.

“Memang sudah ada perintah dari Kapolri, untuk waktu pelaksanaannya memang ditiap polda harus dilaksanakan secara serentak,”

Dia mengatakan, bantuan tersebut disalurkan dari Pemerintah Pusat dan Polda masing-masing diminta untuk meneruskan ke warga yang terkena dampak. Sehingga harapannya tidak sampai terpuruk secara ekonomi.

“Acaranya bantuan sosial karena anggarannya sudah didistribusikan dari pusat ke Polda artinya data-data yang sudah dikirim Kota Balikpapan kemudian kita kirim ke pusat uangnya sudah turun tinggal polres menyalurkan kepada masyarakat yang kena dampak,” ujarnya.

“Semua lini kena dampak, tapi yang terasa mungkin masyarakat yang berpenghasilan kecil. Dengan adanya covid-19 ini betul-betul terasa dampaknya, “katanya.

Dalam kegiatan ini dihadiri Wali Kota H Rahmad Mas’ud bersama Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh dan Muspida Kota Balikpapan. mereka melepas tim distribusi beras yang berasal dari Babinsa dan babinkamtibmas di halaman Pemkot Balikpapan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Polda Kaltim Bagi 1.946 Paket Sembako dan 171.946 Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.