Polman Siap Penuhi Kebutuhan Daging di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk memcegah kekurangan pasokam daging sapi jelas Idul Adha, Pemkot Baikpapan tetap akan melakukan operasi pasar melihat situasi di lapangan.

“Nanti kita turun bersama OPD terkait seperti Disdag dan DP3, termasuk mempertanyakan ke RPH untuk pasokan stok daging kita dalam 3 bulan terakhir ini,” ujar Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada media, Senin (30/5/2022).

Wali Kota juga mengapresiasi adanya kerja sama ini, hal ini dilakukan dalam upaya menjaga stok harga-harga bahan pokok seperti daging sapi yang mana Kabupaten Polman siap untuk pasokannya.

“Bukan hanya daging, tapi semua kebutuhan hasil pertanian yang kita kerja samakan bisa membantu khususnya Balikpaapan untui menjaga kestabilan harga,” kata Rahmad.

Sementara itu, Bupati Polman Andi Ibrhim Masdar mengatakan,  pihaknya siap menyiapkam kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan Kota Balikpapan, termasuk untuk suplai daging dan kebutuhan pokok.

“kami di Polman banyak peternak sapi,kambing,ayam ada disana, karena kami surplus disana sehingga sangat membutuhkan penyaluran,” ujar Andi.

Kata Andi, yang mana di Polman pertahun itu bisa menghasilkan 100 ribu ton beras

 itupun masih surplus, padahal sudah dikirim  ke Medan, Jakarta, Makassar, sehingga berapa saja permintaan dari Kota Balikpapan kita upayakan untuk memenuhinya. 

“Sehingga hal ini untuk merubah nasih warga  Polman agar lebih sejahtera lagi, kami juga akan turun kelapangan langsung di Balikpapan, sehingga kami tahu apa saja yang dibutuhkan warga Balikpapan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bayi Baru Lahir, Iuran BPJS Kesehatan Langsung Ditanggung Pemkot

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.